LAYANAN HOME SERVICE SERTA TIPS MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR TETAP PRIMA SELAMA #DIRUMAHAJA
LAYANAN HOME SERVICE SERTA TIPS MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR TETAP PRIMA
SELAMA #DIRUMAHAJA
Source by marketeers.com, image: Tim Mitsubishi saat
memperbaiki mobil salah satu customer mobil Mitsubishi
Selama
pandemi Covid-19, seluruh akses kegiatan dalam bentuk apapun diberhentikan
untuk sementara untuk menjaga keamanan serta keselamatan seluruh masyarakat indonesia. Selain itu, selama
pandemi terjadi mobil yang biasa kita gunakan menjadi jarang digunakan. Dengan
keberadaan kondisi seperti ini, memang biaya pengeluaran untuk bahan bakar
menjadi berkurang akan tetapi, dengan keadaan kondisi seperti juga dapat
menyebabkan penurunan kualitas mesin mobil. Mengapa demikian? Karena selama
masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini sudah
banyak diterapkan di seluruh wilayah Indonesia, membuat banyak orang untuk
lebih memilih untuk tetap berada dirumah. Dengan hal ini, dapat dipastikan banyak
angka mobil pribadi yang terparkir didalam garasinya dalam kurung waktu yang
cukup lama.
Walaupun
mobil yang terparkir digarasi rumah, pastinya memerlukan perawatan yang rutin
dan baik agar kondisi mobil tetap prima. Setidaknya kita harus rutin
mengecek air radiator mobil setiap pagi dan memanasi mesin mobil minimal
seminggu sekali. selain itu kita juga membutuhkan layanan sevice untuk menjaga
kualitas mesin mobil agar tetap prima. maka dari itu PT Mitsubishi
Motors Krama Yudha Sales Indonesia telah menyediakan program
layanan baru guna untuk memberikan kenyamanan pada setiap keluarga di
Indonesia.
Layanan Home
Service merupakan jenis layanan terbaru yang menggunakan sistem mendatangkan
seorang teknisi ahli ke setiap rumah konsumen dengan melibatkan perawatan
secara berkala serta keprofesionalan para personel dealer yang diberi izin oleh
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memberikan
perawatan kendaraan konsumen tanpa perlu susah payah keluar rumah.
Cara
kerjanya yaitu para personel Misubishi mendatangi rumah konsumen untuk
melakukan perawatan berkala light maintenance (servis ringan) tanpa ada keluhan
pada kendaraan konsumen. Yang kedua adalah dengan cara menjemput kendaraan
konsumen untuk diservis di dealer dan konsumen cukup menunggu dengan santai
dirumah.tidak lupa dengan safety para personel saat menjemput kendaraan.
Layanan ini
tidak hanya di satu kota melainkan seluruh Indonesia yaitu dengan cara
melakukan booking atau pemesanan sehingga para konsumen bisa tenang dan nyaman
hingga proses penjemputan tiba.
Mitsubishi Motors juga menawarkan layanan
Mitsubishi Quick Pit (MQP) yaitu layanan
servis secara cepat untuk perawatan berkala tanpa ada yang dikeluhkan pada
suatu mobil. Layanan ini memungkinkan para konsumen saat membutuhkan bantuan
ketika perjalanan. Para konsumen dapat menghubungi Allianz melalui hotline Allianz
di telp (021)56961177 ext. 2 (layanan ini tersedia selama 24 jam. Bantuan Road
Assistance akan diberikan oleh dealer secara paralel bersamaan dengan
informasi Mitsubishi Customer Care waktu Setelahnya.
Selain beberapa layanan yang tersedia oleh
Mitsubishi Motors tadi, kita juga harus bisa mandiri yang artinya tidak
ketergantungan pada personel dealer dan sebagainya. mengapa demikian? Karena
untuk urusan merawat mobil kesayangan pribadi, hal ini bukan hanya sekedar mengecek
kondisi internal combustion engine saja, akan tetapi kita harus
mengetahui langkah-langkah dalam menjaga keadaan mobil kita.
Berikut ini tips-tips menjaga kondisi mobil
secara pribadi saat dirumah aja:
Source by
otomotif.kompas.com, image: Periksa kondisi oli
mesin dan air radiator(Ghulam Muhammad Nayazri/Otomania)
- Cek Air Radiator
Saat kondisi dirumah
aja, pengecekan air radiator dalam mobil sangatlah berpengaruh terhadap
kualitas mesin dari suatu mobil. Cara pengisian air radiator yaitu dengan
membuka pit mobil lalu isi dengan cairan yang telah kita sediakan pada
kotak air radiator yang telah tersedia.
Pengecekan air radiator dilakukan dengan durasi minimal 15 hari sekali.
Source by furukawa-battery.co.id,
image: pemeriksaan terhadap aki mobil
- Cek Air Beserta Wadah Aki
Pada tahap ini kita
harus cek keadaan aki yang telah digunakan selama berkendara. Pada kepala aki
akan terdapat suatu kotoran aki yang harus kita bersihkan secara rutin agar aki
tidak mudah rusak. Dalam pengisian air aki, pastikan untuk tidak melebihi tanda
fuel dan tidak kurang dari tanda low karena kondisi aki yang lemah dapat mejadi
suatu masalah yang sering ditemukan pada mobil yang jarang dipakai.
Source by otomotif.rakyatku.com,
image: memanaskan mesin mobil di pagi hari
- Panaskan mobil setiap hari
Pandemi Covid-19 sangat
berpengaruh tehadap seluruh aktivitas masyarakat. Salah satunya adalah
berkurangnya aktivitas berlalu lintas. Hal ini menjadikan mobil jarang
digunakan. Mobil yang jarang dipakai harus dilakukan pengecekan secara rutin.
Hal ini dilakukan untuk menghindari kedinginan pada mesin suatu mobil. Tips ini
dilakukan selama durasi minimal 30 menit
sehari.
Source by cnnindonesia.com, image: penggantian oli menggunakan batang celup dipstick
- Periksa oli mobil
Pemeriksaan oli
dilakukan dengan durasi selama kurang lebih 30 hari sekali. Oli yang telah dipakai
selama 30 diganti dengan oli yang baru dengan membuka pit mobil. Untuk memulai
pemeriksaan kita harus menyiapkan kain lap untuk menarik dipstick (stik oli). Dipstick
biasanya berada di bagian atas rangkaian sebuah mesin mobil, kemudian bersihkan
ujungnya dengan kain lap. Pastikan dipstick yang digunakan dalam posisi tidak
terbalik atau ujungnya berada diatas, katrena agar level suatu oli mobil dapat
diketahui oleh konsumen.
Source by otospeedcar.com
- Periksa roda mobil
Selama pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang memilih untuk tetap dirumah saja dikarenakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) , selain itu karena adanya masalah keamanan hingga kesehatan masyarakat. Hal ini menyebabkan roda mobil yang menempel secara terus menerus dengan tanah atau aspal akan terpapar panas dari matahari. Selain itu, kondisi roda mobil yang sedang berjalan berbeda dengan kondisi roda mobil yang diam. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan tekanan angin yang berada didalam roda mobil diam akan tidak dapat merata karena hanya masuk kedalam satu titik roda mobil, sedangkan tekanan angin akan merata apabila masuk kedalam roda mobil yang dalam kondisi berjalan.
Jadi itulah tips-tips
yang harus kita lakukan untuk dalam menjaga kondisi mobil agar tetap prima saat
#dirumahaja diisamping kemudahan layanan service Mitsubishi yang
dihadirkan oleh PT Mitsubishi Motors untuk Mobil Mitsubishi MY 20.
Semoga artikel ini dapat memudahkan dan menambah wawasan para pembaca dam para penulis. Semoga bermafaat untuk kita semua dan terimakasih sudah berkunjung diwebsite kami.
“Artikel ini diikutsertakan dalam
lomba menulis blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition” https://www.dailybloggerpro.com/2020/04/dbp-academy-x-tempo-blogger-writing-competition.html?m=1
#diRumahAjadulu, biar bisa
#Adventurelagi, #TempoBloggerWritingCompetition, #LombaBlogDBPacademy, dan
#LombaBlogMitsubishi.
Untuk selengkapnya mengenai profil Mobil Mitsubishi MY 20 dapat disimak pada link tayangan video berikut: https://www.youtube.com/watch?v=h0udlk6Tduo
terimakasih.
Thx to all
ReplyDeleteGood job, this is good topic
ReplyDeleteAlhamdulillah....terimakasih..informasi anda sangat membantu kami
ReplyDeleteKeren gan
ReplyDeleteMantab lur
ReplyDeleteMantab, edukatif... Gd luck.
ReplyDeleteMantap
ReplyDeleteNice
ReplyDeletentapzzzzzzz
ReplyDeleteUwu
ReplyDeleteThx infonya...ini sangat bermanfaat
ReplyDeleteCovid 19 aman deh
ReplyDeleteNice info
ReplyDelete