LAYANAN HOME SERVICE SERTA TIPS MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR TETAP PRIMA SELAMA #DIRUMAHAJA

 

LAYANAN HOME SERVICE SERTA TIPS MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR TETAP PRIMA SELAMA #DIRUMAHAJA

Mitsubishi Gelar Program Perbaikan Mobil Kena Banjir | Marketeers ...

Source by marketeers.com, image: Tim Mitsubishi saat memperbaiki mobil salah satu customer mobil Mitsubishi

Selama pandemi Covid-19, seluruh akses kegiatan dalam bentuk apapun diberhentikan untuk sementara untuk menjaga keamanan serta keselamatan seluruh  masyarakat indonesia. Selain itu, selama pandemi terjadi mobil yang biasa kita gunakan menjadi jarang digunakan. Dengan keberadaan kondisi seperti ini, memang biaya pengeluaran untuk bahan bakar menjadi berkurang akan tetapi, dengan keadaan kondisi seperti juga dapat menyebabkan penurunan kualitas mesin mobil. Mengapa demikian? Karena selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini sudah banyak diterapkan di seluruh wilayah Indonesia, membuat banyak orang untuk lebih memilih untuk tetap berada dirumah. Dengan hal ini, dapat dipastikan banyak angka mobil pribadi yang terparkir didalam garasinya dalam kurung waktu yang cukup lama.

 

Walaupun mobil yang terparkir digarasi rumah, pastinya memerlukan perawatan yang rutin dan baik agar kondisi mobil tetap prima.  Setidaknya kita harus rutin mengecek air radiator mobil setiap pagi dan memanasi mesin mobil minimal seminggu sekali. selain itu kita juga membutuhkan layanan sevice untuk menjaga kualitas mesin mobil agar tetap prima. maka dari itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia telah menyediakan program layanan baru guna untuk memberikan kenyamanan pada setiap keluarga di Indonesia.  

 

Layanan Home Service merupakan jenis layanan terbaru yang menggunakan sistem mendatangkan seorang teknisi ahli ke setiap rumah konsumen dengan melibatkan perawatan secara berkala serta keprofesionalan para personel dealer yang diberi izin oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memberikan perawatan kendaraan konsumen tanpa perlu susah payah keluar rumah. 

 

Cara kerjanya yaitu para personel Misubishi mendatangi rumah konsumen untuk melakukan perawatan berkala light maintenance (servis ringan) tanpa ada keluhan pada kendaraan konsumen. Yang kedua adalah dengan cara menjemput kendaraan konsumen untuk diservis di dealer dan konsumen cukup menunggu dengan santai dirumah.tidak lupa dengan safety para personel saat menjemput kendaraan.

 

Layanan ini tidak hanya di satu kota melainkan seluruh Indonesia yaitu dengan cara melakukan booking atau pemesanan sehingga para konsumen bisa tenang dan nyaman hingga proses penjemputan tiba.

Mitsubishi Motors juga menawarkan layanan Mitsubishi Quick Pit  (MQP) yaitu layanan servis secara cepat untuk perawatan berkala tanpa ada yang dikeluhkan pada suatu mobil. Layanan ini memungkinkan para konsumen saat membutuhkan bantuan ketika perjalanan. Para konsumen dapat menghubungi Allianz melalui hotline Allianz di telp (021)56961177 ext. 2 (layanan ini tersedia selama 24 jam. Bantuan Road Assistance akan diberikan oleh dealer secara paralel bersamaan dengan informasi Mitsubishi Customer Care waktu Setelahnya.

Selain beberapa layanan yang tersedia oleh Mitsubishi Motors tadi, kita juga harus bisa mandiri yang artinya tidak ketergantungan pada personel dealer dan sebagainya. mengapa demikian? Karena untuk urusan merawat mobil kesayangan pribadi, hal ini bukan hanya sekedar mengecek kondisi internal combustion engine saja, akan tetapi kita harus mengetahui langkah-langkah dalam menjaga keadaan mobil kita.

 

Berikut ini tips-tips menjaga kondisi mobil secara pribadi saat dirumah aja:

Biasakan Cek Air Radiator Mobil, Ganti Sendiri Juga Mudah

Source by otomotif.kompas.com, image: Periksa kondisi oli mesin dan air radiator(Ghulam Muhammad Nayazri/Otomania)

  1. Cek Air Radiator

Saat kondisi dirumah aja, pengecekan air radiator dalam mobil sangatlah berpengaruh terhadap kualitas mesin dari suatu mobil. Cara pengisian air radiator yaitu dengan membuka pit mobil lalu isi dengan cairan yang telah kita sediakan pada kotak  air radiator yang telah tersedia. Pengecekan air radiator dilakukan dengan durasi minimal 15 hari sekali.   

Source by furukawa-battery.co.id, image: pemeriksaan terhadap  aki mobil

  1. Cek Air Beserta Wadah Aki

Pada tahap ini kita harus cek keadaan aki yang telah digunakan selama berkendara. Pada kepala aki akan terdapat suatu kotoran aki yang harus kita bersihkan secara rutin agar aki tidak mudah rusak. Dalam pengisian air aki, pastikan untuk tidak melebihi tanda fuel dan tidak kurang dari tanda low karena kondisi aki yang lemah dapat mejadi suatu masalah yang sering ditemukan pada mobil yang jarang dipakai.

Perlukah Memanaskan Mesin Mobil Setiap Hari?

Source by otomotif.rakyatku.com, image: memanaskan mesin mobil di pagi hari

  1. Panaskan mobil setiap hari

Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh tehadap seluruh aktivitas masyarakat. Salah satunya adalah berkurangnya aktivitas berlalu lintas. Hal ini menjadikan mobil jarang digunakan. Mobil yang jarang dipakai harus dilakukan pengecekan secara rutin. Hal ini dilakukan untuk menghindari kedinginan pada mesin suatu mobil. Tips ini dilakukan selama durasi minimal 30  menit sehari.

Cara Baca Dipstick, Batang Celup untuk Cek Oli Mesin

 Source by cnnindonesia.com, image: penggantian oli menggunakan batang celup dipstick

  1. Periksa oli mobil

Pemeriksaan oli dilakukan dengan durasi selama kurang lebih 30 hari sekali. Oli yang telah dipakai selama 30 diganti dengan oli yang baru dengan membuka pit mobil. Untuk memulai pemeriksaan kita harus menyiapkan kain lap untuk menarik dipstick (stik oli). Dipstick biasanya berada di bagian atas rangkaian sebuah mesin mobil, kemudian bersihkan ujungnya dengan kain lap. Pastikan dipstick yang digunakan dalam posisi tidak terbalik atau ujungnya berada diatas, katrena agar level suatu oli mobil dapat diketahui oleh konsumen. Dalam pemeriksaan oli mesin, mesin mobil diharuskan dalam kondisi mati. Setelah itu kita memeriksa tingkat kekentalan oli menggunakan stik mobil. Oli dapat mengendap ketika mobil jarang digunakan. Maka untuk menyiasati hal tersebut kita harus selalu rutin menghidupkan mesin mobil kita.

Akibat Ball Joint Pada Sistem Kemudi Mobil Rusak Dan Cara ...

 Source by otospeedcar.com

  1. Periksa roda mobil

Selama pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang memilih untuk tetap dirumah saja dikarenakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) , selain itu karena adanya masalah keamanan hingga kesehatan masyarakat. Hal ini menyebabkan roda mobil yang menempel secara terus menerus dengan tanah atau aspal akan terpapar panas dari matahari. Selain itu, kondisi roda mobil yang sedang berjalan berbeda dengan kondisi roda mobil yang diam. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan tekanan angin yang berada didalam roda mobil diam akan tidak dapat merata karena hanya masuk kedalam satu titik roda mobil, sedangkan tekanan angin akan merata apabila masuk kedalam roda mobil yang dalam kondisi berjalan.


Jadi itulah tips-tips yang harus kita lakukan untuk dalam menjaga kondisi mobil agar tetap prima saat #dirumahaja diisamping kemudahan layanan service Mitsubishi yang dihadirkan oleh PT Mitsubishi Motors untuk Mobil Mitsubishi MY 20.    

Semoga artikel ini dapat memudahkan dan menambah wawasan para pembaca dam para penulis. Semoga bermafaat untuk kita semua dan terimakasih sudah berkunjung diwebsite kami.

 

“Artikel ini diikutsertakan dalam lomba menulis blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition” https://www.dailybloggerpro.com/2020/04/dbp-academy-x-tempo-blogger-writing-competition.html?m=1

#diRumahAjadulu, biar bisa #Adventurelagi, #TempoBloggerWritingCompetition, #LombaBlogDBPacademy, dan #LombaBlogMitsubishi.

Untuk selengkapnya mengenai profil Mobil Mitsubishi MY 20 dapat disimak pada link tayangan video berikut: https://www.youtube.com/watch?v=h0udlk6Tduo terimakasih.

 

 

 

    

 

 


13 comments:

  1. Alhamdulillah....terimakasih..informasi anda sangat membantu kami

    ReplyDelete
  2. Mantab, edukatif... Gd luck.

    ReplyDelete
  3. Thx infonya...ini sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Blog ini berisikan tentang berbagai artikel bermanfaat mulai dari Seputar Pendidikan, Kesehatan, life style, Pendidikan, IT, Laporan Percobaan atau Penemuan, Bisnis, dan berbagai ulasan informasi menarik lainnya.

Powered by Blogger.